New to site?


Login

Lost password? (close)

Already have an account?


Signup

(close)
18
Aug
Biaya-Biaya Dalam Polis

Polis asuransi yang kita miliki tentu saja memberikan perlindungan yang dibutuhkan oleh kita & keluarga kita. Namun, seperti pada umumnya layanan-layanan lain yang memberikan kita manfaat, dalam polis asuransi juga timbul biaya-biaya yang menjadi tanggung jawab pemegang polis/pembayar premi. Biaya tersebut akan terus dikenakan perusahaan asuransi setiap bulannya (atau setiap tahunnya) selama polis masih aktif melindungi nasabah. Ada biaya yang terus meningkat dari tahun ke tahun (biaya asuransi), ada biaya yang tetap nominalnya dalam jangka waktu yang belum bisa ditentukan (biaya administrasi, biaya pengelolaan investasi), ada biaya yang semakin kecil jumlahnya dalam jangka waktu tertentu (biaya akuisisi), dan ada juga biaya yang belum tentu ditagihkan (biaya pengalihan). Sebagai perusahaan asuransi yang tingkat biaya perlindungannya rendah, Allianz pun tentu saja mengenakan biaya-biaya demi kelangsungan perlindungan nasabah. Berikut adalah biaya-biaya yang muncul terkait kepemilikan polis asuransi Allianz :

Biaya Administrasi adalah biaya yang timbul terkait dengan administrasi polis.

Biaya Akuisisi & Pemeliharaan adalah biaya yang terkait dengan permohonan pertanggungan & penerbitan polis. Antara lain meliputi pemeriksaan kesehatan, pengadaan polis & pencetakan dokumen, pengeluaran lapangan, pengeluaran pos & telekomunikasi, serta remunerasi karyawan & agen.

Biaya Asuransi adalah biaya yang terkait dengan pertanggungan yang diberikan. Ada dua jenis biaya asuransi yaitu COI/Cost of Insurance (biaya yang terkait dengan pertanggungan dasar/meninggal dunia) dan COR/Cost of Riders (biaya yang terkait dengan pertanggungan tambahan, misalnya Critical Illness, Hospital & Surgery, dll).

Biaya Pengelolaan Investasi adalah biaya yang dibebankan tiap tahun terhadap aset dari suatu pilihan investasi yang dipilih oleh pemegang polis.

Biaya Pengalihan/Switching adalah biaya yang timbul jika pemegang polis mengalihkan jenis investasi lebih dari 5 kali dalam setahun.

Sukai & Bagikan Artikel Kami :

    Menu
    error: Mohon untuk tidak menyalin isi blog ini.