New to site?


Login

Lost password? (close)

Already have an account?


Signup

(close)
29
Sep
Musuh Dalam Selimut

Kabar kurang mengenakkan datang dari komika Mo Sidik. Mobilnya diketahui dibawa kabur oleh sopirnya sendiri. Kabar tersebut diketahui lewat unggahan di Instagram Story-nya pada Minggu (16/9/2018). Mo Sidik mengunggah sebuah foto yang menampilkan wajah sopirnya tersebut.

Demikian cuplikan berita yang dikutip dari salah satu portal berita daring (online) terkait musibah yang menimpa salah satu komedian stand-up comedy terkenal di Indonesia (Begini Kronologi Mobil Mo Sidik Menghilang). Ternyata, mantan personil Cherrybelle yaitu Cherry Juno pun juga pernah mengalami musibah serupa (Mobil Cherly Eks Cherrybelle Hilang Dibawa Kabur Sopirnya). Kejadian yang dialami oleh yang bersangkutan tentunya sangat mungkin juga terjadi pada keluarga-keluarga Indonesia yang lain. Dengan semakin banyaknya kaum menengah di Indonesia yang memiliki kendaraan roda empat maka semakin banyak pula sopir keluarga yang dipekerjakan, khususnya di kota-kota besar.

Para sopir diandalkan oleh keluarga-keluarga tersebut untuk membantu mengatasi masalah mobilitas diantara anggota keluarga yang berbeda aktifitasnya. Karena hampir tiap hari sopir berinteraksi dengan para anggota keluarga maka tak jarang sang sopir mendapat kepercayaan penuh dari keluarga yang mempekerjakan. Bahkan ada juga keluarga yang mengangkat anak dari sopir mereka menjadi anak asuh, memberikan tambahan uang & barang di luar kesepakatan gaji bulanan, mencarikan pekerjaan bagi kerabat si sopir, dll. Meskipun begitu, tetap saja ada individu-individu yang memang bisa menjadi musuh dalam selimut; menyalahgunakan kepercayaan penuh yang diberikan kepadanya. Faktor penyebabnya bisa bermacam-macam namun intinya adalah kepercayaan yang diberikan kepada sopir kita bisa saja berujung pada kerugian material keluarga.

Lalu, bagaimanakah cara mengetahui kejujuran & kesetiaan sopir kepada kita? Jawaban yang pasti adalah waktu yang akan membuktikan. Kita tidak bisa menakar kadar kejujuran & kesetiaan seseorang dengan tes tertulis, tes wawancara, ataupun tes-tes lainnya. Kalaupun ada yang jujur & setia pada  awal masa pengabdiannya sebagai sopir, tidak ada garansi bahwa tahun-tahun berikutnyapun dia tetap akan jujur & setia. Upaya terbaik yang bisa dilakukan adalah berupaya mengantisipasi kemungkinan terburuk terjadinya penggelapan mobil kita oleh sopir.

Dalam paket perlindungan asuransi kerugian “Mobilku”, Allianz menawarkan fasilitas perlindungan terhadap pencurian mobil oleh supir (theft by driver). Hanya dengan tambahan premi 0,009% dari nilai pertanggungan mobil, kita sudah terlindungi dari kerugian material akibat kehilangan mobil yang digelapkan oleh sopir kepercayaan kita. So, tunggu apalagi? Biarkan Allianz bekerja melindungi aset keluarga anda.

Sukai & Bagikan Artikel Kami :

    Menu
    error: Mohon untuk tidak menyalin isi blog ini.