New to site?


Login

Lost password? (close)

Already have an account?


Signup

(close)
30
Sep
Perlindungan Rawat Inap Allianz

Salah satu lini produk Allianz untuk memenuhi kebutuhan nasabah terkait kesehatan yaitu asuransi kesehatan yang juga dikenal sebagai asuransi rawat inap. Agar nasabah bisa memperoleh perlindungan asuransi ini memang syarat pertamanya adalah nasabah harus dirawat inap di rumah sakit. Produk-produk asuransi kesehatan yang disediakan oleh Allianz diantaranya :

  1. SmartHealth Maxi Violet (Non Syariah)

Produk ini merupakan asuransi kesehatan yang ekonomis dan bisa dibayar secara bulanan, triwulanan (tiap 3 bulan), semesteran (tiap 6 bulan), dan tahunan. Khusus cara bayar tahunan ada manfaat tambahan yang bisa dipilih yaitu rawat jalan, perawatan gigi, dan santunan perawatan harian. Perlindungan kesehatan ini berlaku di seluruh dunia tanpa batas penggunaan tahunan.

Jika nasabah memiliki polis asuransi jiwa SmartLink New Flexi Account di Allianz maka berhak mendapatkan diskon premi. Serta mendapatkan diskon tambahan jika nasabah membuat polis kesehatan untuk 1 keluarga (tertanggung, pasangan, dan anak).

  1. SmartMed Premier (Non Syariah)

Standar layanan produk ini lebih tinggi dibanding SmartHealth Maxi Violet dan tersedia cara bayar bulanan, triwulanan (tiap 3 bulan), semesteran (tiap 6 bulan), dan tahunan. Khusus cara bayar semesteran & tahunan, nasabah bisa menambahkan manfaat rawat jalan & perawatan gigi. Perlindungan kesehatan ini berlaku di seluruh dunia dengan batas tahunan Rp 6 miliar.

Produk ini juga menawarkan pilihan No Claim Bonus (potongan premi jika tidak terjadi klaim pada tahun sebelumnya) & Co Share (nasabah berbagi biaya medis dengan Allianz). Selain itu, mendapatkan diskon tambahan jika nasabah membuat polis kesehatan untuk 1 keluarga (tertanggung, pasangan, dan anak).

Manfaat khusus bagi nasabah yang tidak terdapat pada SmartHealth Maxi Violet diantaranya yaitu kemoterapi, cuci darah, serta manfaat pemakaman.

  1. Allisya Care (Syariah)

Secara keseluruhan mirip dengan SmartHealth Maxi Violet namun versi syariah. Bedanya, hanya tersedia cara bayar tahunan saja. Manfaat-manfaat tambahan yang bisa dipilih yaitu rawat jalan, perawatan gigi, dan santunan perawatan harian. Perlindungan kesehatan ini berlaku di seluruh dunia tanpa batas penggunaan tahunan.

Jika nasabah memiliki polis asuransi jiwa syariah Allisya Protection Plus di Allianz maka berhak mendapatkan diskon premi. Serta mendapatkan diskon tambahan jika nasabah membuat polis kesehatan untuk 1 keluarga (tertanggung, pasangan, dan anak).

Produk-produk perlindungan terhadap rawat inap tersebut di atas ketiga-tiganya tanpa dikombinasikan dengan unit link. Di satu sisi memang premi menjadi lebih murah dibandingkan dengan produk yang didukung unit link. Namun di sisi lain premi akan terus disesuaikan setiap tahun selama nasabah masih menginginkan perlindungan. Penyesuaian dilakukan berdasarkan usia tertanggung serta riwayat klaim pada tahun sebelumnya. Penyesuaian ini bisa diartikan sebagai kenaikan premi setiap tahun.

Sukai & Bagikan Artikel Kami :

    Menu
    error: Mohon untuk tidak menyalin isi blog ini.