New to site?


Login

Lost password? (close)

Already have an account?


Signup

(close)
23
Sep
Sekilas Allianz

Allianz adalah salah satu institusi global di bidang manajemen aset & layanan asuransi yang sangat besar. Mulai hadir tahun 1981 di Jakarta dalam bentuk kantor perwakilan, Allianz secara resmi mulai memberikan layanan asuransi umum dengan meresmikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia pada tahun 1989.

Untuk melengkapi layanan asuransinya di Indonesia, pada tahun 1996 Allianz membentuk PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang fokus di asuransi jiwa, kesehatan, serta dana pensiun. Komitmen Allianz untuk melayani masyarakat Indonesia lebih baik semakin terwujud dengan diluncurkannya asuransi berbasis syariah pada tahun 2006.

Per akhir 2016, Allianz telah dipercaya untuk melindungi lebih dari 7 juta tertanggung di 53 kota seluruh Indonesia. Untuk menjaga kepercayaan para nasabah, Allianz sebagai salah satu pemimpin pasar yang didukung oleh sekitar 20.000 agen, 1.400 pegawai, dan mitra perbankan yang solid akan senantiasa meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah. Salah satunya dengan berkomitmen untuk terus meningkatkan angka RBC (Risk Based Capital) yang telah dicapai oleh Allianz Indonesia.

RBC atau rasio solvabilitas secara umum adalah standar untuk mengukur tingkat keamanan finansial atau kesehatan suatu perusahaan asuransi. Pemerintah Indonesia menetapkan standar minimal RBC perusahaan asuransi sebesar 120%, sedangkan RBC Allianz Life Indonesia adalah 387% (data per 31 Desember 2016) & Allianz Utama Indonesia 178% (data per 31 Desember 2015).

Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki nilai merk yang sangat tinggi, Allianz pun beberapa kali mengganti logonya agar semakin mencerminkan jati diri Allianz yang sebenarnya :

Logo Allianz tahun 1890. Logo awal Allianz dibuat berdasarkan lambang Elang Kerajaan Jerman. Elang tersebut membawa simbol dua kota yang dianggap sebagai asal muasal Allianz, yaitu Muenchen/Munich & Berlin.

Logo Allianz tahun 1923. Seorang desainer grafis, Karl Schulpig, mengubah logo awal Allianz menjadi logo Elang Allianz yang di dalamnya menampilkan tiga elang muda sebagai representasi unit usaha baru Allianz.

Logo Allianz tahun 1977. Logo Elang Allianz dibuat lebih modern. Desainer Hansjorg Dorschel menempatkan Elang Allianz di dalam lingkaran serta memperhalus lekuk garis yang membentuk gambar Elang Allianz.

Logo Allianz tahun 1999. Allianz mempersiapkan diri menyambut milenium selanjutnya dengan menampilkan logo baru yang menggabungkan nilai tradisional & modern. Logo tersebut menampilkan Elang Allianz dalam rupa tiga pilar bisnis penting Allianz : Asuransi, Dana Pensiun, dan Manajemen Aset.

Sukai & Bagikan Artikel Kami :

    Menu
    error: Mohon untuk tidak menyalin isi blog ini.