Saat sebuah keluarga sudah mulai paham tentang betapa pentingnya asuransi, maka keluarga tersebut akan masuk ke dalam babak baru pemahaman : asuransi seperti apa yang perlu dimiliki terlebih dahulu ? Mengapa ada kata “terlebih dahulu” pada kalimat tersebut ? Bukankah asuransi itu semua sama saja maksudnya sebagai perlindungan finansial ?

Banyak orang belum memahami bahwa terdapat berbagai macam jenis asuransi. Salah satu contoh ketidakpahamannya adalah orang yang memiliki asuransi kesehatan beranggapan bahwa segala jenis masalah kesehatannya akan ditanggung oleh asuransi. Anggapan tersebut tentu saja tidak benar. Asuransi kesehatan sendiri adalah istilah umum yang merujuk pada asuransi rawat inap di rumah sakit. Sesuai namanya, maka asuransi rawat inap (yang sering disebut sebagai asuransi kesehatan) hanya akan menanggung biaya medis nasabah jika ada tindakan rawat inap di rumah sakit sesuai dengan batasan pertanggungan/plafon yang telah disepakati bersama. Oleh karenanya, tindakan rawat jalan tidak akan ditanggung biayanya.

Keterbatasan akan mendorong kita menyusun skala prioritas. Keterbatasan waktu akan membuat kita mengutamakan hal-hal penting untuk dikerjakan terlebih dahulu. Sebagian besar orang memiliki keterbatasan dana/anggaran keluarga. Di sinilah kata “terlebih dahulu” pada awal artikel ini menjadi relevan. Ada keterbatasan anggaran keluarga sementara di sisi lain ada begitu banyak jenis asuransi. Mau tidak mau harus menentukan skala prioritas dan memilih asuransi seperti apa yang perlu dimiliki terlebih dahulu. Di antara asuransi mobil, asuransi jiwa & sakit kritis, asuransi rumah, asuransi kesehatan, serta asuransi pendidikan kira-kira mana yang paling penting kita dahulukan ?

Jika kita benar-benar sepakat memilih berdasar skala prioritas tentu saja pertama-tama kita akan pilih asuransi yang sanggup membantu keluarga menghadapi risiko finansial paling besar & berpotensi menggagalkan masa depan keluarga. Asuransi apakah itu ? Tentu saja, asuransi jiwa & sakit kritis. Karena, jika terjadi risiko sakit kritis maka keluarga sangat mungkin kehilangan harta benda serta penghasilan dan pada akhirnya terjadi penurunan standar hidup keluarga tersebut. Namun, kalau anggaran keluarga masih cukup longgar boleh saja sekaligus mengambil asuransi jiwa & sakit kritis ditambah dengan asuransi kesehatan bahkan bisa ditambah jenis asuransi lainnya. Jika tidak longgar, memang harus satu demi satu dalam memiliki perlindungan dan yang paling penting adalah utamakanlah yang utama.

Marketing

Marketing

Saya adalah mitra bisnis Allianz yang berkomitmen memberikan layanan perlindungan sepenuh hati & sepenuh waktu bagi anda. jika anda ingin memiliki perlindungan terbaik dan atau peluang bisnis yang membuat anda mampu mengelola waktu serta keuangan yang jauh lebih fleksibel, silahkan hubungi saya di nomor +6281 325 325 171

Leave a Reply

Mulai chat
1
Butuh Bantuan ?
Halo, terima kasih telah mengunjungi Asuransi Jiwa dan Umum Terbaik Indonesia, kami akan melayani Anda dengan sepenuh hati. Silahkan klik tombol "Mulai Chat"